Home » » Inilah Penghalang Wanita untuk Maju

Inilah Penghalang Wanita untuk Maju

Written By AleRiqwan on Wednesday, April 24, 2013 | 4:21 PM

wanita berpikir
MutiaraIndonesia.com - Berkarir kini bukanlah hal yang baru bagi wanita. Namun demikian, masih ada yang menghalangi wanita dalam kesuksesan. 

Sukses merupakan hak bagi semua orang. Tak terkecuali bagi kaum wanita. Tanggal 21 April yang merupakan hari lahir RA Kartini diperingati sebagai simbol emansipasi wanita. 

Dengan keseteraan gender, wanita memiliki kesempatan yang sama dengan pria dalam berbagai hal. Akan tetapi, ada hal yang menghalangi wanita untuk maju. 

"Menurut saya yang menjadi penghalang terbesar adalah diri wanita sendiri," tutur Putri K Wardhani, Presiden Director PT. Mustika Ratu Tbk dalam Forum Dialog Hipmi Sesi XIII "Mahakarya Kartini: Dedikasi Untuk Generasi" di Gedung Palma One, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (24/4/2013). 

Halangan ini membuat wanita menjadi gagal mencapai tingkat kesuksesan. 
"Umumnya, wanita takut maju dan memimpin, padahal memiliki kemampuan," sambungnya. 

Yang menarik, hal ini tak hanya terjadi pada wanita dengan pendidikan maupun pengalaman yang minim. "Saya memiliki teman dengan kemampuan dan pendidikan yang baik, tapi saat dihadapkan pada posisi tertentu masih takut untuk memimpin," jelas Putri. 

Hal inilah yang perlu dikembangkan kembali pada diri wanita sendiri. "Tantangannya adalah diri kita sendiri, mampu atau tidak kita mengalahkannya," tutup wanita ramah ini.


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan