Home » , , » Venesia dari Utara Desa Perahu Unik Di Belanda

Venesia dari Utara Desa Perahu Unik Di Belanda

Written By AleRiqwan on Wednesday, April 3, 2013 | 4:29 PM

MutiaraIndonesia.com - SIAPA bilang Venesia cuma milik Italia? Di Belanda, Anda pun dapat melihat kota yang persis seperti Kota Venesia di Italia. Giethoorn adalah desa wisata terkenal di Belanda yang dijuluki “Venesia dari Utara”. Keunikan desa ini terletak pada sarana transportasi yang tersedia. 

Anda tidak akan menemukan jalan darat untuk motor ataupun mobil. Transportasi hanya dilakukan menggunakan perahu melalui kanal-kanal air, seperti dikutip Amusingplanet, Selasa (23/10/2012).
Air yang mengelilingi desa ini berasal dari banjir besar St. Elizabeth pada 1170. Desa ini sendiri baru didirikan dan dikembangkan pada 1230. Ketika itu, buronan Mediterania datang untuk menetap di daerah tersebut.
Para buronan menemukan begitu banyak tanduk kambing liar yang mungkin telah tewas karena banjir. Tanduk-tanduk tersebutlah yang kemudian menginspirasi nama desa ini. 

Geytenhorn merupakan nama dari desa ini, hingga akhirnya seiring berjalannya waktu namanya berubah menjadi Giethoorn. Geytenhorn sendiri memiliki makna "tanduk kambing".
Perahu yang menggunakan mesin motor dengan volume suara tidak berisik akan mengantarkan Anda menuju rumah-rumah warga. Ada pula jembatan-jembatan kecil yang dibangun untuk menghubungkan antara satu pulau kecil dengan pulau lainnya.
Giethoorn menjadi semakin terkenal ketika daerah ini dijadikan lokasi pembuatan film. Pada 1958 sebuah film komedi terkenal yang berjudul “Fanfare” dibuat oleh Bert Haanstra di tempat ini. 



http://kask.us/gXSWj
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan