Home » , » Film Sumber Inspirasi Travelling

Film Sumber Inspirasi Travelling

Written By AleRiqwan on Wednesday, April 17, 2013 | 12:34 AM

Film Travelling
MutiaraIndonesia.com - Pernahkah Anda berkeinginan menjelajah dunia usai menyaksikan sebuah film menarik? Sejumlah film memperlihatkan lokasi eksotis dan petualangan asing yang sangat menantang untuk dikunjungi. 

Ada beberapa judul film yang bisa membuat seseorang terinspirasi untuk berkelana ke negeri asing, ini delapan di antaranya seperti dikutip Huffington Post:

Under the Tuscan Sun

Sebuah drama romantis yang didasari memoar Frances Mayes. Dalam film ini Diane Lane yang berperan sebagai Mayes berlibur ke Italia menyusul kegagalan pernikahannya. 

Ia membeli sebuah vila indah, tapi nyaris runtuh, Tuscan Villa. Saat memperbaiki vila bobrok tersebut, ia mengeksplorasi berbagai hal di pedesaan Tuscan. Makanan, anggur, dan pemandangan perbukitan Tuscan yang indah adalah hidup yang sangat menyenangkan, atau dalam bahasa Italia, "La vita e bella".

Eat, Pray, Love

Film lain yang didasarkan pada sebuah memoar, Eat, Pray, Love adalah kisah tentang seorang wanita yang meninggalkan sebuah pernikahan bahagia untuk berkelana demi menemukan dirinya sendiri. Di film ini Julia Roberts membawa kita ke Italia, India, dan Indonesia.

Dia menghabiskan empat bulan di Italia, menimati cara hidup Italia (Eat). Di India, dia menemukan spiritualitasnya (Pray). Perjalanan Roberts berakhir di Bali, di mana ia menemukan cinta (Love). 

The Best Exotic Marigold Hotel

Berkisah tentang petualangan sekelompok pensiunan Inggris yang berangkat ke Jaipur, India, untuk memulai hidup baru di sebuah hotel khusus pensiunan. Kehidupan di India tidak seperti yang mereka bayangkan. Terkadang indah, lucu, dan cukup menyentuh menyaksikan cara mereka menyesuaikan diri dengan kehidupan di Jaipur.

Film ini adalah tampilan lucu sebuah negara bisa mengubah seseorang. Film manis yang akan menimbulkan kerinduan akan negara yang penuh warna, dengan orang-orang yang ramah dan budaya yang unik. 

Seven Years in Tibet

Seven Years in Tibet didasarkan pada sebuah buku penulis Austria Heinrich Harrer. Bercerita tentang petualangan wisata yang bisa mengubah kehidupan. Brad Pitt yang berperan dalam film ini adalah seorang pendaki asal Austria yang mencoba untuk menaklukkan Himalaya pada 1939, di saat hubungan China dan Tibet memburuk.

Dia ditangkap, tapi kabur dari penjara dan menyelinap ke kota suci Tibet Lhasa. Di sana dia berteman baik dengan Dalai Lama. 

In Bruges

Ini adalah komedi gelap dua pembunuh bayaran Irlandia (Colin Farrell dan Brendan Gleeson) yang menemukan diri mereka di Bruges, Belgia.

Film ini menunjukkan bagaimana kedua pria berlaku di Bruges dengan sikap yang sangat berbeda. Kanal bersejarah dan jalan-jalan di kota ini membentuk latar belakang sempurna untuk menunjukkan rasa bersalah dan penebusan dosa. Selama film, interaksi dengan penduduk setempat dan wisatawan mengubah pandangan keduanya tentang hidup dan mati. 

A Good Year

Film ini berlatar Provence, Prancis dan dibintangi Russell Crowe sebagai bankir investasi kaya yang mewarisi kebun anggur dan chateau pamannya, sekaligus menyimpan kenangan masa kecilnya. 

Saat ia belajar menikmati gaya hidup santai Provence, dia bertemu orang-orang baru yang menghidupkan kembali kenangan masa kecilnya. Film ini memperlihatkan bahwa perjalanan dapat menginspirasi untuk melakukan sesuatu yang biasanya takkan dilakukan. Selain itu, sentakan keindahan kebun-kebun anggur dan pedesaan yang indah Provence akan membuat Anda tertarik merasakannya secara langsung.

The Motorcycle Diaries

Ini adalah kisah nyata pejuang revolusioner Amerika Latin Che Guevara yang bersepeda motor selama lima bulan ke seluruh Amerika Selatan bersama temannya, Alberto Granado. 

Film ini menyoroti hal terbaik tentang wisata: kebebasan, petualangan, dan penemuan pribadi. Film memperlihatkan bahwa wajah kemiskinan, kelaparan, dan penyakit dapat mengubah seseorang. Plus, sajian pemandangan pedesaan indah di Argentina, Chili, Peru, dan Venezuela membuat Anda ingin segera memulai petualangan Amerika Selatan Anda sendiri.

The Beach

Sejak film yang dibintangi Leonardo Dicaprio ini dirilis, pantai Thailand semakin banyak dikunjungi turis.

Film ini dibintangi Leonardo DiCaprio yang mengikuti peta ke pulau surga Ko Phi Phi Leh, Thailand. Pantai dengan air jernih dan pasir putih bisa ditemukan di Phi Phi dan Maya Bay, di mana film Beach difilmkan. 

Sama seperti film-film di atas, tak ada yang bisa menggantikan petualangan nyata. Ada baiknya mengalami sebuah petualangan luar biasa bagi diri Anda sendiri.


Sumber : Viva
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan