Home » » Pasar-Pasar Antik Terbaik Dunia

Pasar-Pasar Antik Terbaik Dunia

Written By AleRiqwan on Wednesday, April 17, 2013 | 12:43 AM

Pasar Antik Terbaik Dunia
MutiaraIndonesia.com - Pasar barang antik sering kali menjadi daftar wisata wajib kunjung. Paris misalnya. Selain menyihir pelancong dengan sejarah, arsitektur, dan atmosfer romantis, Paris juga memiliki kawasan Saint Queen. Pasar loak yang banyak disinggahi wisatawan asing, terutama kolektor barang antik.

Tak sedikit juga pelancong yang malah menentukan tujuan wisatanya hanya karena tertarik dengan pasar loaknya. Flea market bahasa akrabnya. Nah, jika Anda termasuk golongan ini, coba jelajahi sepuluh tempat ini. Pasar loak terbaik dunia seperti dilansir National Geographic.


1. Bermondsey Market, Long Lane dan Bermondsey Street, London


Ada pepatah London mengatakan bahwa apa pun yang dicuri dan dijual sebelum matahari terbit adalah legal. Dengan tradisi ini, pasar barang antik terbesarnya Bermondsey, sudah memulai aktivitas jual beli sejak pagi buta. Kebanyakan dari penjual membuka kiosnya hanya pada hari Jumat. tapi beberapa juga buka sepanjang minggu. 


2. San Telmo Antiques Fair Buenos Aires, Argentina


Keramaian San Telmo Antiques Fair, pasar loak yang terletak di antara Avenue Independecia dan Avenue San Juan mampu mengundang penasaran wisatawan. Pasar ini menjajakan barang-barang antik, perhiasan imitasi, poster film vintage, dan karya seni.


Yang menarik dari pasar ini adalah tikungan San Telmo. salah satu sudut yang terkenal di dunia karena musik tango-nya. Pemusik jalanan akan menghibur pembeli mulai pukul 10.00 hingga 17.00 di setiap hari Minggu.


3. Rose Bowl Flea Market, Pasadena, California


Rose Bowl adalah pasar loak terbesar. Memiliki 2.500 kios yang menyediakan berbagai barang antik buruan. Artefak budaya pop, seperti kotak makan siang Monkees, Barbie, atau bantalWheel of Fortune. Terdapat juga papan selancar, koleksi catatan, dan lain-lain.


Pasar ini dibuka untuk pengunjung VIP pada pukul 05:00. Pada jam pertama, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar $ 20. Pasar ini dibuka pada minggu kedua setiap bulan.


4. Brimfield Antique Show, Brimfield, Massachusetts


Lebih dari 5.000 kios barang antik berjajar di lahan luas Brimfield. Pasar ini juga merupakan pasar terbesar. Anda dapat menemukan furniture, gambar, pakaian bekas dengan harga murah, bahkan jaket kulit tahun 1970 atau laci langka milik Louis XV.


Pastikan Anda membawa uang tunai, karena para pedagang jarang menerima kartu kredit. Dan satu lagi: harus pandai menawar. Pasar ini buka tiga kali dalam setahun, yakni Mei, Juli, dan September.

5. The Silver Vaults, Chancery Lane, London


Tempat ini sangat terkenal sebagai gudang kerajinan perak Inggris. Anda bisa menemukan barang perang dari segala umur, dari tahun berapa pun. Masing-masing kios di sini menjual barang dari tahun yang berbeda. Salah satunya kios Argenteus yang menjual harta karun klasik Inggris. 


Pasar Antik Terbaik Dunia
6. The All Night Flea Market, Wheaton, Illinois


Pasar ini merupakan pasar barang antik yang paling ditunggu. Hanya buka sekali setahun. Yakni akhir pekan ketiga di bulan Agustus. Untuk datang ke sini Anda harus siap berdesak-desakan. Berebut barang antik yang menjadi incaran. Ratusan pedagang membuka lapaknya setelah matahari terbenam. 


7. Shipshewana Flea Market, Shipshewana, Indiana


Pasar ini berada di Amish, Indiana. Pedagangnya menjual barang apapun, tidak hanya barang bekas atau barang antik. Biasanya para pelancong datang untuk membeli kerajinan tangan khas Indiana.


Pasar ini sudah ada sejak tahun 1922. Buka pada hari Selasa dan Rabu antara Mei dan Oktober. Sedangkan untuk penjualan barang antik dibuka bulan Juni dan Agustus.


8. Marché aux Puces de Clignancourt, Saint Ouen, Paris


Paris adalah surganya pasar loak. Dan ibu dari semua pasar loak adalah Marché aux Puces de Clignancourt, yang buka pada akhir pekan dan Senin. Pasar ini ada sejak tahun 1920. 3.000 kios nya menyediakan berbagai perhiasan, tempat lilin, kain, dan lukisan untuk alat musik, kartu pos vintage, dan koleksi eklektik Perancis. 


9. Las Ramblas & Mercat de la Boqueria, Barcelona


Untuk belanja di sini Anda harus menyiapkan kaki. pasar ini terbentang di sepanjang jalan dari pelabuhan ke Barcelona. Puluhan toko menawarkan buku-buku, pakaian, dan barang-barang antik. Yang paling mengesankan adalah Mercat de la Boqueria, pasar buah, sayuran, dan aneka makanan. 


10. 127 Corridor, Hudson, Michigan Gadsden, Alabama


Dianggap sebagai tempat penjualan terpanjang di dunia, Corridor 127 memiliki kios yang berjajar ratusan mil di jalan raya antara Hudson, Michigan, dan Gadsden, Alabama. Tak terhitung kios yang ada di sana. Pasar loak ini buka selama empat hari setiap bulan Agustus.


Sumber : viva
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan