Home » » Perbedaan Blackberry GSM dan CDMA Dari Segi Fitur Spesifikasi Harga

Perbedaan Blackberry GSM dan CDMA Dari Segi Fitur Spesifikasi Harga

Written By AleRiqwan on Sunday, April 21, 2013 | 4:21 PM

CDMA-Vs-GSM-Technology
MutiaraIndonesia.com - Perbedaan Blackberry GSM dan CDMA Lengkap (Harga Spesifikasi Fitur). Berikut saya sajikan informasi terbaru 2013 mengenai perbedaan blackberry CDMA dengan blackberry GSM dari semua fitur yang ada. Macam macam perbedaan bb gsm dan bb cdma ini meliputi point point penting yang harus anda ketahui agar anda bisa menentukan pilihan ketika ingin membeli smartphone blackberry, apakah blackberry GSM ataukah blackberry CDMA. 

Memasuki awal tahun 2013 ini, sepertinya penjualan blackberry gsm dan blackberry cdma semakin tinggi. Hal ini mungkin karena peminat smartphone racikan rim ini mulai bertambah lagi karena akan muncul blackberry terbaru di akhir januari 2013 yakni blackberry 10. Namun disini yang akan saya bahas bukanlah blackberry 10 melainkan perbedaan blackberry gsm dan cdma. 

Secara umum perbedaan blackberry gsm dan blackberry cdma hanya terletak pada jaringan telefon yang digunakan, yang satu menggunakan provider GSM dan satunya menggunakan jaringan CDMA. Namun tahukah anda bahwa blackberry gsm dan blackberry cdma mempunyai banyak sekali perbedaan fitur yang terdapat didalamnya. Entah dari segi fitur, harga, garansi, dan juga kelebihan kekurangannya. 

Tentunya blackberry GSM dan CDMA memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Semua tergantung selera anda, namun dari angka penjualan blackberry di indonesia yang saya amati, angka penjualan blackberry di akhir 2012 ini cenderung lebih besar di blackberry CDMA daripada blackberry GSM. Hal ini mungkin karena harga blackberry cdma yang relatif lebih murah dari bb gsm dan juga jaringan provider cdma yang mulai membaik dengan hadirnya beberapa operator selluler baru seperti smartfren dan esia. 

Nah berikut saya sajikan ulasan lengkap mengenai perbedaan blackberry gsm dan cdma secara global dan menyeluruh dengan harapan bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membeli blackberry baru. 

Perbedaan Blackberry GSM dengan CDMA : 
  • Perbedaan bb gsm dengan bb cdma yang paling terlihat tentunya dari segi jaringan yang digunakan. Misal pada jaringan gsm sinyal muncul 3G pada jaringan cdma munculnya Evdo. 
  • Rata- rata blackberry CDMA mengunakan sim injector tidak seperti blackberry GSM yang sudah mengunakan sim card (hanya tingga memasukan) 
  • Harga blackberry cdma di indonesia relatif lebih rendah dengan blackberry gsm. Contoh harga blackberry gemini (curve 8520) gsm rata- rata berkisar Rp.1.400.000 untuk harga barunya dengan garansi TAM, namun harga blackberry gemini CDMA (curve 8530) rata- rata hanya dibandrol dengan harga 800 ribu. Cukup lumayan bukan ? ? 
  • Dari segi tarif paket internet blackberry (paket BIS), sepertinya keduanya tidak memiliki selisih yang jauh karena tarif keduanya hampir sama. 
  • Perbedaan blackberry GSM dan CDMA juga terdapat pada nama blackberry yang dipasarkan (walaupun fitur sama). Contoh pada blackberry gemini GSM mempunyai nama blackberry gemini, pada seri CDMA memiliki nama Aries. 
  • Garansi blackberry gsm relatif lebih banyak daripada garansi blackberry cdma. Karena yang saya tau blackberry cdma rata- rata didatangkan di indonesia oleh distributor distributor lokal yang tidak beratasnamakan PT.


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan