Home » , » Tips Penting Sebelum Membeli Blackberry Bekas / Baru

Tips Penting Sebelum Membeli Blackberry Bekas / Baru

Written By AleRiqwan on Sunday, April 21, 2013 | 4:28 PM

Membeli Blacberry
MutiaraIndonesia.com - Tips Membeli Blackberry Baru Dan Bekas. Berikut saya sajikan informasi terbaru 2013 untuk anda yang akan mengulas apa saha tips tips membeli blackberry second ataupun tips tips membeli blackberry baru agar tidak tertipu dengan blackberry- blackberry yang mudah rusak. Sebagian orang mungkin kurang begitu memperhatikan beberapa hal yang menurut saya penting sebelum mebeli bb baru/ bekas untuk digunakan. Oleh karena itu tak sedikit yang kecewa dengan smartphone blackberry karena blackberry yang mereka beli tidak awet/ rusak. Untuk anda ketahui, smartphone blackberry merupakan ponsel pintar dengan berbagai fitur keren, namun blackberry ini juga memiliki banyak jenis, Mulai dari Blackberry bergaransi resmi, Blackberry BM, dab juga blackberry Refurbish. Oleh karena itu pandai- pandailah membedakan ketiga jenis blackberry tersebut sehingga anda tidak tertipu ketika ingin membeli blackberry baru ataupun blackberry bekas/ seken. 

Nah sebelum anda melakukan aktivitas membeli blackberry baru atau bekas, saya sarankan untuk anda menyimak beberapa point yang nantinya akan saya sajikan dibawah ini guna membantu anda mencari smartphone blackberry terbaik untuk dibeli. Namun sebelumnya jangan lupa juga untuk menyimak beberapa point penting terkait tips penting sebelum membeli blackberry bekas/ seken yang pernah kami ulas pada masing- masing artikel dibawah ini “ 


Untuk menuju ke beberapa artikel penting diatas, silahkan anda klik langsung masing- masing judul yang sudah saya tuliskan tersebut. Dan sekarang akan saya sajikan untuk anda beberapa tips penting sebelum membeli blackberry bekas/ baru dengan harapan bisa menjadi manfaat untuk anda yang berencana membeli blackberry bekas ataupun baru di counter sekitar kota anda masing- masing. 

Tips Membeli Blackberry Baru Dan Bekas / Seken 
  • Pastikan blackberry dengan situasi fisik yang tetap tampak mulus, umumnya sebagian blackberry bekas memanglah tampak tidak mulus, bila wujud fisik kurang mulus, periksalah sisi didalam ( area baterai serta konektornya ), yakinkan bahwa logam konektor tidak kotor serta berkarat. 
  • Pedagang yang baik dapat jual blackberry dengan garansi, meskipun blackberry yang kita beli itu yaitu perangkat bekas, tetapi umumnya terus berikan garansi dari toko yang berkaitan bila blackberrynya alami problem masa datang. 
  • Periksa apakah pin nya tetap nyangkut ? Blackberry tidak sama dengan ponsel biasa, di mana pada blackberry ada yang namanya pin yang disebut 8 buah cii-ciri yang terdiri gabungan angka serta huruf, didalam sebagian masalah bahwa ada yang seluruhnya angka. Pin inilah yangterdaftar didalam jaringan rim ( research in motion ) sebagai penyedia service blackberry di seluruh dunia. Upayakan bawah pin ini dapat dipakai, buat atau daftarkan sesuatu account e-mail kedalamnya bila tidak dapat maka pastinya pin yang ada tetap nyangkut di di antara operator. 
  • Periksa manfaat serta fitur blackberry-nya. Upayakan sebelum saat beli sesuatu blackberry, kita meyakinkan bahwa manfaat blackberrynya jalur dengan baik, untuk ini anda mesti membawa kartu simcard yang mempunyai manfaat blackberry yang telah aktif. Masukkan smcard blackberry enable tadi ke blackberry serta yakinkan bahwa catatan gprs/edge menampilkan huruf kapital. Bila catatan tetap gprs atau edge ( didalam huruf kecil ), kerjakan registrasi pada host routing table lewat cara : masuk ke menu options – advanced options host routing table lantas tentukan menu serta klik daftar now. Sesudah itu yakinkan bahwa tulsan gprs/edge beralih jadi huruf besar bila tidak maka blackberry tersebut punya masalah. 
  • Periksalah “it policy” blackberry tersebut, bila sesuatu blackberry tersebut dulu dipakai pada jaringan bes ( blackberry enterprise server ) umumnya tardapat it policy yang aktif. Untuk memeriksanya : klik optios – tentukan status lantas tulis buyr. Bila it policy nya tetap aktif maka ada info “it policy enabled”. Semestinya paa perangkat blackberrry bekas status it policy mesti didalam situasi kosong serta tidak aktif. Panduan setelah itu cara menentukan serta beli blackberry bekas. 
  • Teliti manfaat tombol serta kibor yang ada. Tombol kibor serta tombol lain pada blackberry amat mutlak dikarenakan itu periksalah sisi ini dengan seksama, blackberry yang beredar di indonesia umumnya mempunyai susunan keyboard qwerty tetapi ada juga yang mempunyai kibir azerty, periksalah seluruh kibor serta tombol yang ada serta yakinkan seluruhnya berperan dengan baik. 
  • Periksalah seluruh manfaat telephone yang ada, dikarenakan blackberry adalah perangkat telephone, yakinkan bahwa manfaat mic serta speakernya bekerja dengan baik. 
  • Periksa colokan usb yang ada, colokan usb yang ada pada blackberry tak hanya berperan sebagai konekstor ( penghubung ) untuk charger juga berperan sebagai jalur data yang dapat dimasukan kedalam perangkat blackberry, yakinkan bahwa port usb jalan dengan baik hubungkan blackberry ke chargernya serta gunakan charger pada listrik. Yakinkan juga kabel data serta blackberry terdeteksi pada computer. 
  • Periksalah serta bandingkan harga yang didapatkan, sebaiknya kita melacak info harga blackberry bekas dari jenis yang kita kehendaki, sebagian blackberry jenis lama memanglah mempunyai harga yang lebih murah serta blackberry jenis baru mempunyai selisih harga yang tidak jauh tidak sama dengan harga aselinya. Janganlah tergiur harga yang lebih murah, dikarenakan blackberry tidaklah ponsel biasa. Mencari info serta masukan dari teman-teman pengguna blackberry atau tambah baik berhimpun dengan mailing daftar atau komunitas blackberry. 
  • Untuk anda yang ingin membeli blackberry baru bergaransi resmi seperti garansi TAM , ataupun Comtech, jangan lupa untuk selalu memeriksa kartu garansi serta mintalah perjanjian dengan toko agar membantu klaim garansi ketika blackberry anda bermasalah.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan