Home » , , , » Akankah Valentino Rossi Sulit pertahankan Posisi 2 Hingga Akhir Musim?

Akankah Valentino Rossi Sulit pertahankan Posisi 2 Hingga Akhir Musim?

Written By AleRiqwan on Wednesday, August 22, 2018 | 2:39 AM

Valentino Rossi

LESMO – Hingga dilangsungkannya seri ke-11 MotoGP 2018, pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih bercokol di posisi kedua kelasemen sementara dengan raihan 142 poin. Meski begitu, Rossi nyatanya tak yakin akan mampu mempertahankan posisi tersebut hingga gelaran MotoGP 2018 berakhir.

Meski menempati posisi kedua, namun Rossi terpaut 59 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi pertama. Alih-alih berusaha menyalip perolehan poin Marquez di delapan balapan tersisa, Rossi justru hanya membidik peringkat kedua. Pasalnya, Rossi menyadari bahwa dengan kondisi motor balapnya saat ini, sulit untuk bisa mengejar perolehan poin Marquez.




Valentino Rossi
Bahkan, untuk sekadar mempertahankan posisi kedua saja disebutnya akan menjad hal yang sama sulitnya. Pasalnya, saat ini Rossi hanya unggul 12 poin saja dari pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi ketiga. Ditambah lagi, performa Lorenzo juga sedang menanjak, yang mana di musim ini telah memenangkan tiga seri balapan.


“Masih jauh sampai akhir musim dan membuat frustrasi jika kami tidak dapat memperbaiki diri. Bagi saya, penting untuk memahami berapa banyak Yamaha ingin menang karena jika mereka berusaha lebih banyak, maka kami dapat memulihkan situasi,” ungkap Rossi, menyadur dari Bike Sport News, Rabu (22/8/2018).


“Sekarang saya berada di posisi kedua, yang merupakan posisi yang bagus, namun saya pikir akan sulit untuk mempertahankan posisi ini sampai akhir. Masalah yang lebih besar adalah saya tidak cukup cepat pada saat ini untuk menempatkan Marquez di bawah tekanan,” tandas Rossi.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan