Home » , » Via Vallen dan 4 Penyayi Ini Pernah Lip Sinc Dipanggung Besar

Via Vallen dan 4 Penyayi Ini Pernah Lip Sinc Dipanggung Besar

Written By AleRiqwan on Wednesday, August 22, 2018 | 3:18 AM

Via Vallen (Foto: Instagram)
JAKARTA – Penampilan Via Vallen dalam acara seremonial pembukaan Asian Games 2018 yang membawakan lagu official theme song berjudul Meraih Bintang dengan lip sync memang menuai pro kontra dari masyarakat Indonesia.
Ada yang setuju soal hal tersebut untuk meminimalisir kesalahan teknik, tapi tidak sedikit pula yang kecewa karena Via dianggap tidak siap untuk menyanyikan secara live dan lantas dibandingkan dengan Anggun yang tampil prima dalam membawakan lagu bertajuk Pemuda.

Namun, selain Via Vallen telah ada sederet artis tanah air hingga internasional yang juga pernah melakukan lip sync saat tampil di panggung megah. Siapa saja diantaranya? Berikut rangkuman Okezone.
1. Syahrini
Pada konser SYahrini yang digelar di salah satu stasiun televisi, Syahrini menyanyikan lagu miliknya berjudul Sesuatu di tahun 2016 lalu. Dengan tempo yang di arransemen hingga menyesuaikan dengan tariannya, Syahrini memang menujukkan totalitas menari bersama Fero Walandou.
Sayangnya dalam momen bersejarah tersebut, Syahrini tidak menyanyikan lagu secara live melainkan lip sync. Meski terlihat mimik mulut yang sesuai dengan lirik lagu namun saat penyanyi asal Sukabumi itu menempelkan mulut untuk memberikan kecupan pada penonton, terdengar suaranya masih stabil.
Kekecewaan pun terlihat dari komentar warganet yang melihat siaran ulang melalui channel YouTube yang mengatakan bahwa Syahrini dianggap tidak professional dengan membawakan lagu secara lip sync.

2. Agnez Mo
Penyanyi internasional Agnez Mo juga pernah dituding melakukan lip sync saat tampil dalam ulang tahun salah satu stasiun tv di tahun 2015. Kala itu Agnez menyanyikan lagu Coke Bottle dimana suaranya menjadi double lengjap dengan tarian yang enerjik.
Gerah disebut sebagai penyanyi lip sync, pelantun lagu Karena Ku Sanggup itu memberikan klarifikasinya di twitter.
Dibanding lipsync Agnez lebih memilih menyebutkannya dengan nama backing vocal.
“It called backing vocal and layers. Dan benar bahwa saya yang menyanyikannya dengan suara sendiri,” kata Agnez.

3. Mariah Carey
Sebagai salah satu diva dunia, Mariah Carey juga sering melakukan lip sync di berbagai pertunjukkannya. Bahkan bukan hal sulit untuk menemukan kejanggalan saat pengucapan di mulutnya tidak sesuai dengan lirik lagu yang dinyanyikan.
Sebut saja pada momen perayaan tahun baru 2017 lalu di Times Square New York, Mariah Carey yang menyanyikan lagu Emotion melewatkan bait tiap bait dalam lagu yang dirilis tahun 1991 itu. Belum usai lagu, penyanyi 48 tahun itu akhirnya memberikan penjelasan soal insiden tersebut.
“Oke. Jadi kami tidak melakukan check sound untuk lagu ini," kata dia di tengah lagu, sementara musik lagu "Emotion" terus mengalun.
4. Justin Bieber
Di tahun 2017, Justin Bieber menggelar tur dunianya dan Mumbai di India menjadi salah satu kota pilihannya. Namun alih – alih mendapat pujian dari penggemarnya, pada penampilan ini Justin membuat penonton kecewa atas aksi panggung yang diketahui lip sync.
Banyak lagu yang tidak singkron hingga diamnya pelantun lagu Baby ini di panggung namun suaranya masih terdengar.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | MutiaraIndonesia | AleRiqwan
Copyright © 2013. Mutiara Indonesia - Bandar Lampung Indonesia
Template Created by Creating Website Published by AleRiqwan